Mahasiswa/i Baru Aqidah dan Filsafat Islam Ikuti Sosialisasi Pembelajaran

Mahasiswa Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) bersama prodi-prodi lain di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUPI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengikuti sosisalisasi pembelajaran (sospem), selama tiga hari, pada 29, 30 Agustus, dan 2 September 2019.

Secara keseluruhan, jumlah mahasiswa baru FUPI berjumlah 515 orang. Sedangkan untuk Prodi AFI, seperti pada tahun-tahu sebelumnya, hanya menerima dua kelas, masing-masing 40 mahasiswa/i. Jadi total ada 80 mahasiswa/i baru di Prodi AFI.

Jumlah mahasiswa AFI terbilang cukup stabil dalam setiap tahun, selalu dua kelas, meski sebenarnya, menurut Ketua Prodi AFI, Dr. H. Robby Habiba Abror, S.Ag, yang daftar mencapai seribu lebih, namun kebijakan institusi hanya menerima 80 mahasiswa/i baru.

“Yang daftar seribuan, tapi kami hanya menerima dua kelas, masing-masing 40 mahasiswa/i”, tutur Pak Robby, panggilan akrabnya.

Adapun untuk kegiatan sospem, selain menjadi sosialisasi tentang budaya akademik di Prodi AFI, diharapkan mahasiswa/i mengenal langsung dosen-dosen di lingkungan FUPI. Sospem juga penting bagi mahasiswa/i untuk mengetahui prosedur birokrasi bagi yang berkepentingan dalam urusan akademik di kampus.

Selamat datang di FUPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, selamat belajar di AFI. (AU)

Berita Terkait

Berita Terpopuler